Friday, April 20, 2012

F-U-N: Find U'r HappiNess


Selamat pagi...

Haaaahhh.. Akhirnya bisa bernapas legaa. Tanggung jawab kerja minggu ini telah selesai dilaksanakan. Kalu kata urang Sunda mah, "Mission Accomplished". (sepertinya ada yang aneh ya dengan kemampuan berbahasa saya?) Haahaa :D Memang keceriaan yang saya rasakan membuat saya kacau dalam kemampuan kosakata berbahasa. 

Bukan tanpa alasan, tapi saya benar-benar bersukacita bahwa salah satu tanggung jawab saya dalam PsyGames(Art) 2012 sebagai salah satu event terbesar bagi civitas Psikologi UI telah selesai. Dalam PsyGames(Art) 2012 saya berperan sebagai Penanggung Jawab FunGames yang merupakan permainan baru dalam PsyGames tahun ini yang dinahkodai oleh sang Ibu PO, kak Anabelle Wenas '10.


Saya menerima tanggung jawab ini berawal dari pinangan sang WaPO Teknis, kak Kendro '10. Merasa ini merupakan passion saya dalam hal menyusun permainan-permainan dan kebetulan juga format acaranya tidak jauh berbeda dengan Team Building BEM, maka saya memutuskan untuk menerima tawaran ini. 

Namun, ternyata ini merupakan tantangan besar yang saya terima. Dan tanggung jawab ini menjadi beban yang besar ketika Presentasi PsyGames(Art) 2012 yang ketika itu kak Belle masih dalam tahap open tender. Dari pertanyaan-pertanyaan, saran, kritik yang dilontarkan oleh floor, mereka menaruh perhatian dan harapan yang besar pada FunGames "Amazing Race" dimana merupakan inovasi yang dibawa oleh kak Belle. Ketika mendengarnya, seakan-akan pundak saya terasa berat dan muncul pertanyaan dalam kepala saya, "Apa gue bisa?", "Apa nanti FunGames-nya bisa berjalan lancar?", "Gimana kalau nanti ujan?", "Gimana kalau nanti gak ada peserta yang gak mau ikut?", dan pertanyaan lainnya yang mengganggu pikiran saya.

Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan tanggung jawab ini. Maka dimulainya pencarian saya akan tim yang akan saya ajak kerjasama dalam melaksanakan tanggung jawab ini. Bersyukurlah sebagai awal yang baik, saya menemukan Wakil PJ yang bertanggung jawab, loyal, dan penuh inisiatif, @fitriaumami. Kemudian, pencarian saya pun dimudahkan dengan menemukan orang-orang hebat yang penuh dengan keceriaan ini. Mereka adalah Zico, Hari, Syakira, Muna, Sullivan, Riztianti, Arini, Hana Maryana, Listy, Indri, Nina, Gugum, Hastin dan Rima. :)

Setelah terbentuknya tim ini, langsung kami bergerak cepat. Rabid perkenalan, Rabid I, Team Building, Rabid II, Simulasi, dan Rabid III kami jalani untuk benar-benar mempersiapkan FunGames ini. Dan dalam hati kecil saya berkata, "Terserah apa kata orang lain, tapi ketika senyum dan tawa telah tertoreh di wajah peserta, maka kegiatan ini saya anggap berhasil". 

Berbekal tujuan ini, maka saya beserta tim pun mempersiapkan segala sesuatunya. Bukan uang yang kami kejar, bukan pujian yang kami harapkan, melainkan yang kami kejar adalah: sebuah SENYUM. Dan tujuan kami ini tercapai. Puji Tuhan kegiatan FunGames telah berjalan dengan baik. Cuaca yang baik, walau sempat agak mendung dan gerimis. Permainan berjalan dengan baik. Dan yang paling penting, para peserta senyum dan tertawa menikmati permainannya. :)

Ini sudah lebih dari cukup. Terima kasih kepada Tuhan atas berkat penyertaan-Nya yang sungguh nyata, terima kasih kepada para peserta, terima kasih kepada panitia PsyGames yang telah membantu, dan terima kasih kepada orang-orang hebat yang telah membantu saya dalam melaksanakan tanggung jawab ini. Insight hari ini yang saya dapat dari mereka adalah: "Jangan meminta beban yang ringan, tapi mintalah pundak yang kuat untuk menanggung beban berat tersebut."

Terima kasih..:)
Snowball: Saling memberi semangat satu sama lain

Snowball lagi.. :)
Kebersamaan yang dipersatukan oleh kenikmatan kuliner :)


No comments:

Post a Comment