Friday, April 13, 2012

DIBALIK KELELAHAN, ADA MIE AYAM DIBALIKNYA

Selamat malam,

Tak terasa sudah hampir setengah dari bulan April telah dijalani. Bisa dibilang bulan ini merupakan bulan yang "cukup" berwarna walapun belum seluruhnya saya jalani. Dan yang saya suka dari hari-hari yang saya jalani di bulan ini adalah: Spontanitas. Kenapa? Karena dengan adanya si spontanitas ini, adrenalin bisa meningkat, daya usaha berlipat ganda, dan senyum selalu tertoreh ketika sudah selesai dan menghasilkan sesuatu. Setidaknya ini yang saya rasakan hari ini dimana mungkin bagi sebagian orang adalah hari sial: Friday, 13th. Tapi menurut saya hari ini 1800 derajat berbeda.

Pertama. Ini bagi saya merupakan bagian menarik dalam perjalanan hari ini. Hari ini saya bisa belajar perspektif perempuan dalam memandang suatu masalah. Kalau bahasa sederhananya jadi "ember curhat". Sebut saja orang ini adalah Ms. OD. OD ini adalah salah satu rekan kerja di BEM Psikologi UI 2012. Kebetulan saya mendapatkan tugas untuk mendampingi kinerja dia dan rekan-rekan lainnya di bidang Danus selama setahun kepengurusan. Dan setelah saya berbicara panjang dengan dia, menumpahkan unek-unek, ganjalan hati, dan kelelahan yang dia rasakan, ada satu respon dalam hati saya: "WOOW!!" Ternyata ini yang disebut dengan "perspektif wanita". Memang benar kita sebagai pria perlu waktu yang lama untuk bisa mendalami pemikiran wanita. Kadang kita sebagai pria berpikir "Kenapa sih harus gini", "Jangan terlalu dipikirin, santai aja". Mereka bukan sekedar cerewet atau banyak bicara saja, tapi mereka punya semacam "sentuhan tersendiri" lewat intuisi dan perkataan mereka. Kompleks memang. Tapi nantinya akan menjadi tugas saya untuk memahami kompleksitas tersebut dalam diri pasangan hidup saya nantinya.

Kedua. Hari ini adalah pembukaan salah satu acara besar di Psikologi UI yang namanya "PsyGames(Art) 2012: Work Hard, Play Harder". Disini semua civitas Psikologi UI mulai dari  mahasiswa angkatan 2008-2011, ekstensi, mahasiswa S2, dosen karyawan, pegawai kantin Kancil bersaing secara sportif dalam satu kompetisi yang bukan hanya demi mendapatkan juara, tapi dapat lebih dekat lagi satu sama lain sebagai satu insan Makara Biru Muda. Dan yang menyenangkan hari ini acara Opening Psygames(Art) ini dapat berjalan dengan baik, cuaca baik hingga akhir acara hari pertama, semakin malam animo penonton dan peserta semakin tinggi, dan yang paing penting adalah semuanya bisa merasa F.U.N, dilihat dari tawa dan senyum lebar para peserta dan penonton. Ini baru namanya penyakit-menular-yang-baik, yaitu menularkan senyum dan keceriaan :D 


Ketiga. Malam ini ditutup dengan kembalinya naluri wisata kuliner saya. Setelah lama tidak muncul karena belum menemukan makanan yang "nendang" di Depok, akhirnya pencarian saya membuahkan hasil. Seperti layaknya orang yang jatuh cinta, hari ini saya menemukan "cinta" saya: MIE AYAM "KONFLIK" 


Mengapa namanya terkesan seperti itu? Karena menurut salah seorang teman yang juga telah menjerumuskan saya dalam kenikmatan kuliner ini, nama dari mie ayam ini diberikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang sering makan di tempat ini. Walau hanya berjualan dengan gerobak sederhana, tapi anda sudah bisa merasakah keajaiban kuliner ini hanya dengan 5 ribu rupiah. Sungguh sangat mahasiswa. :D Dan women-of-the-match hari ini adalah @myaru yang telah mempertemukan saya dengan makanan ini. Sungguh merupakan warna ditengah kehidupan saya akhir-akhir ini yang penuh dengan tugas-tugas perkuliahan. :)

Terakhir. Besok ada PUI: Persekutuan Universitas Indonesia yang diadakan oleh Persekutuan Oikumene UI. Puji Tuhan masih diberikan kesempatan untuk bisa melayani-Nya, khususnya sebagai Usher di PUI. Buat teman2 PO UI yang lain juga, mari kita sama-sama bersekutu dan memuliakan nama Tuhan di PUI ini yang diadakan Sabtu (14/4) jam 9 pagi. :)


Terakhir sekali. Terima kasih atas senyuman dan semangatnya hari ini. Semoga pelangi masih akan selalu ada di bumi Makara Biru Muda ini.



Salam hangat,
OWL

2 comments:

  1. "Tapi nantinya akan menjadi tugas saya untuk memahami kompleksitas tersebut dalam diri pasangan hidup saya nantinya"

    Awwww obed kenapa jadi so sweet begini :')
    Jadi sebenernya yg ngebedain perspektif cewe sm cowo yg mendasar apa deh bed?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Mkasih ras. Hnya mencoba menyiapkan diri saja untuk "tahap kehidupan" berikutnya. Hehe :)

      Klu menurut gw yg membedakan perspektif cewe ama cowo ya dri pola pikirnya. Mungkin in sering kita denger di kuliah ya dmna cewek lbih mengandalkan perasaannya dn cowok lebih ke logika. Cuma mnurut gw itu jga relatif, ras. Ada jga kok cwo yg dominan perasaannya dripada logika dlam pengambilan keputusan. Ada jga cwe yg logikanya lebih dominan dripada perasaan. Hehehe.. :)

      Oh ya, mkasih jga udah mampir di blog gw ras. :)

      Delete