Sunday, May 6, 2012

Sebuah Perjalanan

Selamat malam,

Huaahhhh, saya tak bisa berkata-kata banyak tentang minggu ini, bahkan sampai ketika jari saya sedang mengetik postingan ini sekarang. Saya lega kesibukan-kesibukan minggu ini sudah terlewati. Kesibukan yang bikin saya (sejenak) lupa akan akademis, interaksi sosial, dan bahkan untuk urusan yang bersifat printilan. Sebagai orang yang tidak optimal dalam multitasking, saya merasa banyak yang saya lalaikan minggu-minggu ini. Dan oleh karena itu saya minta maaf sama semua pihak yang sudah saya rugikan selama minggu ini *sujud sungkem* Hehehe.. :)

See??
Namun, banyak hal yang patut disyukuri minggu ini. Tidak hanya itu, beragam pengalaman menarik saya dapatkan di sepanjang minggu ini. Apa saja??? Pertama saya mengawali minggu pertama di bulan Mei ini dengan ke Cianjur. Saya beserta teman-teman yang tergabung dalam Paduan Suara Maranatha berkesempatan mengisi pujian di GKI Cianjur. Sepanjang perjalanan kesana saya menemukan sesuatu yang menarik dan mungkin agak aneh. Apa itu?? Saya menemukan bahwa angkot di Cianjur ketika sedang di jalan dengan mengangkut penumpang, selalu membuka pintunya. Bagaimana dengan keselamatan penumpangnya?? Bagaimana kalau ada penumpang yang meluncur keluar?? Hal ini bertolak belakang dengan angkot yang ada di Jakarta dan membuat saya heran juga. Tapi dalam hati, "Mungkin ini bagian dari tradisi unik masyarakat Cianjur". Hehehe.. :)
Paduan Suara Maranatha

Dan tidak rugi saya ke Cianjur. Sebuah kota yang bersih, sejuk, jalan-jalan dan gedung-gedung tua yang masih terjaga keasliannya, serta sapaan ramah dalam bahasa Sunda dari masyarakatnya. Hal ini membuat saya sempat terpikir untuk suatu saat bisa tinggal di kota ini, bersama keluarga kecil saya. :)

Inilah Cianjur :)
Salah satu sudut kota Cianjur

Kamis, 3 Mei 2012
Dan cerita pun berlanjut. Saya juga bersyukur satu kepanitiaan yang saya ikuti dan merupakan salah satu acara terbesar di Psikologi UI telah selesai dan sukses dilaksanakan. Acara apakah itu?? Tidak lain dan tidak bukan adalah: CANGKIR (Bincang Kastrat Intelek dan Kreatif). Kamis, 3 Mei 2012 ibaratnya menjadi harinya Cangkir. Persiapan demi persiapan yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan berbuah manis. Tentu saja ini berkat kerja keras, dedikasi, dan komitmen dari semua panitia dan Bidang Kastrat BEM Psiko UI. Terima kasih atas kerjasama dan kebahagian yang telah dibagikan bersama-sama selama 2 bulan terakhir. Dan inilah para pasukan Kastrat yang menjadi pionir dalam acara ini dan merupakan salah satu bidang yang saya dampingi.

Kastrat "Markona Kriting"

Ternyata warna dalam minggu ini tak berhenti hanya di hari Kamis saja. Saya berkesempatan untuk mendampingi biro yang saya dampingi, yaitu Biro Dana Usaha BEM Psiko dalam mempersiapkan Seminar "The Science of Attraction" yang dilaksanakan hari Sabtu kemarin. Sungguh merupakan kesempatan yang penuh dengan kekeluargaan, tawa, rasa lelah, dan komitmen. Walau harus tidur larut malam (jam 3 pagi) untuk mempersiapkan segalanya, tapi semuanya dilakukan dengan penuh dedikasi dan tentu saja, canda tawa. Bersama kak Ashma selaku Bendahara Umum BEM, kami terlarut dalam kebersamaan yang menyenangkan. Salah satunya adalah ketika ada proker Psy-Ang (Psychology Sayang). Hahaha.. :) Dan puji Tuhan seminar ini pun boleh berjalan dengan baik, membekali para mahasiswa bagaimana pendekatan yang jitu, daaan berhasil membuat galau linimasa twitter. Hahaha :D Good job, guys.

Danus "Berjumpa"

Dan kemudian pada hari Sabtu juga saya berkesempatan untuk melayani sebagai Usher di Paskah PO UI. Sungguh suatu kehormatan dan sukacita masih bisa melayani-Nya di tengah kesibukan yang (mungkin) luar biasa ini. Dan sungguh sukacita bisa bertemu dengan teman-teman dari fakultas-fakultas yang lain, para alumni Psikologi, dan. Sungguh berbahagia sekali. Dan mungkin juga mengobati rindu akan rutinitas pelayanan sewaktu SMA dulu. Time changes. But You always same, in past, now, and in my future. :)

Semoga bulan Mei dapat terlewati. Tugas-tugas, penelitian, UAS, semuanya bisa terlaksana dengan baik dan membawa hasil yang baik pula. Amiinnn. :)

Terima kasih,
OWL
         


                



No comments:

Post a Comment